Psikologi olahraga memang sesuatu yang sering kita dengar, tapi mungkin belum tahu persis apa itu. Ini adalah prinsip psikologi yang digunakan dalam pengaturan olahraga. Konsultan melihat bagaimana aspek psikologis mengontrol kinerja fisik individu, dan bagaimana persaingan dalam olahraga mempengaruhi perkembangan psikologis, kesehatan, dan kesejahteraan mereka (Weinberg & Gould, 2003).

Sayangnya, hal itu sering dipandang sebagai sesuatu yang perlu bagi pesaing yang berpikiran lemah yang memiliki “masalah”. Kenyataannya adalah bahwa Gelar Psikologi Online permainan mental olahraga mempengaruhi setiap atlet, tidak peduli apa kekuatan atau kelemahan mereka. Disiplin ini dapat membantu setiap atlet berjuang untuk mencapai potensi mereka.

Anggar adalah salah satu contoh olahraga yang dapat digunakan: Anggar adalah permainan fisik dan mental. Pemain anggar mempersiapkan permainan fisik dengan mengembangkan memori otot melalui latihan bilah dan gerak kaki yang berulang. Permainan mental jelas bagi pemain anggar; namun, sedikit yang dilakukan untuk melatih sebagian besar pemagaran ini. Mayoritas pemain Psikologi Konseling anggar yang memanfaatkan pelatihan psikologis khusus adalah pemain anggar Divisi I (Athanas, 2007). Akibatnya, banyak pesaing tidak sepenuhnya siap untuk memenuhi semua tuntutan olahraga mereka.

Ada banyak keuntungan bekerja dengan konsultan. Profesional psikologi olahraga terapan tertarik pada bagaimana partisipasi dalam pelatihan keterampilan mental dapat membantu perkembangan atlet sepanjang karier kompetitif mereka. Atlet mungkin mengalami kesulitan mencapai tujuan, mengalami cedera, atau kesulitan kepercayaan diri. Melalui psikologi olahraga, seorang atlet dapat memperoleh “keunggulan mental” untuk mencapai tujuan mereka, pulih dari cedera, atau mendapatkan kepercayaan diri. Teknik yang umum digunakan dalam praktik psikologi olahraga meliputi (tetapi tidak terbatas pada) perumpamaan dan visualisasi, relaksasi, penetapan tujuan, membangun kepercayaan diri, belajar untuk fokus, dan mengatur tingkat energi.

Dengan mempelajari dan mempraktikkan teknik-teknik ini, pemain anggar memiliki kemampuan untuk mencapai potensinya.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana memulainya. Namun, Anda tidak ingin menjadi korban penipuan. Ada banyak orang yang mengaku sebagai “ahli” dalam psikologi tetapi tidak memiliki pelatihan dan pendidikan yang memadai.