dari kesalahan mereka, berusaha untuk tidak mengulanginya dan tumbuh dari pengalaman. Menganalisis apa yang salah dalam operasi yang gagal adalah cara terbaik untuk mencegahnya terjadi lagi. Terapkan pengetahuan Anda dan menjadi pemimpin strategis.
Menerima tanggungjawab. Alasan menurunkan rasa hormat. Pemilik proyek yang Anda pimpin dan dapatkan penghormatan, hasil baik dan buruk, proyek ini ada di bawah sayap Anda. Para pemimpin memberi penghargaan kepada orang lain karena keberhasilan – dan bertanggung jawab atas kekurangan dan kegagalan mereka sendiri.
Dandanilah Penerus Anda. Itu masuk akal. Jika tidak ada seorang pun yang muncul di belakang Anda, bagaimana Anda akan naik ke tangga kesuksesan? Mengembangkan pemimpin sangat penting, selain mendelegasikan tanggung jawab adalah bagian dari memimpin. Tidak Seorang Pemimpin Besar seorang pun bisa “bertanggung jawab” atas setiap aspek pekerjaan. Bangun tim, libatkan semua orang dan rancang pengganti Anda.
Berikan Arah. Mencapai tujuan bisnis membutuhkan kerja keras dan kolaborasi. Pemimpin memotivasi karyawan untuk bekerja menuju tujuan perusahaan. Motivasi membutuhkan investasi waktu dan energi yang tinggi untuk mempelajari apa yang berhasil untuk setiap orang, mengembangkan tim yang baik sepadan dengan usaha.
Jadilah Dapat Dipercaya. Orang tidak mudah memberi kepercayaan; untuk mendapatkannya, Anda harus benar-benar jujur. Untungnya, ini sangat sederhana. Jangan bicara di belakang orang lain. Lakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Tidak pernah berbohong.
Jadilah Otentik. Pemimpin itu asli, berhubungan dan nyata. Kenali kekuatan dan kekurangan Anda. Kembangkan keterampilan Anda dan kerjakan kelemahan Anda. Ketika Anda sadar, Anda lebih kuat dan karenanya, bisa menjadi pemimpin yang lebih baik .
Merangkul Ekspresi Diri. Perpanjangan keaslian. Ajukan pertanyaan, bicaralah secara terbuka dan jujur, dan berikan pujian sesuai kebutuhan dan pantas. Dorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.
Berkolaborasi. Untuk menjadi seorang pemimpin, Anda membutuhkan sebuah tim. Untuk menjadi sukses, Anda membutuhkan tim yang kohesif. Pemimpin yang baik memberikan bimbingan dan dukungan, bersedia masuk ke gulma bila diperlukan. Para pemimpin juga komunitas relawan bobby nasution membantu menarik dan menghargai bakat anggota tim
Keluarkan Keyakinan. Para pemimpin besar memiliki sikap percaya diri, membuat keputusan dengan cepat dan tidak takut risiko. Tidak ada yang bisa terjadi jika Anda dihalangi oleh keraguan atau perasaan tidak mampu. Ambil langkah-langkah untuk membangun kepercayaan diri Anda, yang akan memberi Anda kendali lebih besar atas karier Anda.
Bergabunglah dalam Kegiatan Ekstrakurikuler. Terlepas dari tingkat keahlian Anda dalam melempar softball, bermain bowling atau menciptakan “Chili Terbaik Perusahaan” untuk acara memasak, bergabunglah dalam kegiatan perusahaan sebagai bagian dari tim. Aktivitas yang tidak terkait dengan pekerjaan meningkatkan hubungan, memungkinkan karyawan Anda untuk melihat Anda sebagai orang yang bukan hanya figur otoritas dan memungkinkan Anda untuk memahami rekan kerja Anda sebagai manusia juga.
Jadilah Strategis. Gunakan pengetahuan Anda yang diperoleh dari kesuksesan dan kesalahan. Coba hal baru. Izinkan anggota tim untuk tumbuh dan mendengarkan . Kemudian, rencanakan dengan tepat. Menjadi pemimpin strategis sama pentingnya dengan menjadi pemimpin yang percaya diri.