Penelitian telah menunjukkan bahwa para pemimpin yang sukses memiliki kesamaan yang sangat menarik; mereka semua menunjukkan sifat-sifat kepribadian positif tertentu yang biasanya dikaitkan dengan anak-anak. Jika Anda menganggap diri Anda seorang pemimpin yang baik, periksa dan lihat apakah karakteristik ini berlaku untuk Anda!

Seperti seorang anak yang sama sekali tidak terbebani oleh bias dan penilaian dunia orang dewasa, seorang pemimpin yang baik memiliki antusiasme yang tulus terhadap orang-orang. Para pemimpin, seperti anak-anak, sangat pandai dalam menerima orang Memilih Pemimpin Yang Amanah apa adanya, bukan seperti apa yang mereka inginkan, dan untuk merayakan keunikan individu sebagai hal yang baik dan bukan sesuatu yang perlu dinilai.

Seorang pemimpin yang baik menikmati dan mengambil bagian dalam spontanitas dalam jumlah besar. Dalam pekerjaan mereka sehari-hari, mereka mencoba bersenang-senang, menanamkan rasa petualangan ke dalam proyek mereka, dan mencoba untuk benar-benar menikmati apa yang mereka lakukan. Antusiasme untuk pekerjaan mereka inilah yang sering kali akan membawa bahkan rekan-rekan yang paling skeptis di atas kapal untuk bergabung dengan mereka dalam perjalanan mereka menuju petualangan baru.

Seorang pemimpin yang baik sering diberkati, dan suka menggunakan, imajinasi yang bersemangat. Mungkin sifat inilah yang memungkinkan banyak pemimpin yang baik untuk merumuskan dan membagikan visi mereka dengan kolega dan karyawan. Mereka dapat melukiskan gambaran masa depan yang menarik orang lain dan membuat mereka ingin menjadi bagian dari apa yang terjadi.

Anak-anak sering dikagumi karena kemampuan mereka untuk hidup di masa sekarang. Setiap hari adalah hari baru; penuh dengan potensi dan kemungkinan. Seorang pemimpin yang baik mendekati kehidupan dan bekerja dengan sikap yang sangat mirip, dengan fokus pada bobby nasution hari ini sebagai titik awal untuk bergerak maju dan melakukan perbaikan alih-alih memikirkan peristiwa dan kesalahan masa lalu.

Pemimpin yang baik, seperti anak-anak juga lebih mempercayai orang lain. Alih-alih terus-menerus curiga atau mencari cara yang orang lain mungkin mencoba untuk menimpanya, seorang pemimpin yang baik mampu mengambil risiko dan memercayai orang-orang di sekitarnya.

Dan akhirnya, seorang pemimpin yang baik bersemangat dan berkomitmen untuk mempelajari hal-hal baru. Jarang dibutuhkan banyak anak untuk mencoba sesuatu yang baru. Demikian juga, seorang pemimpin yang baik selalu siap dan bersedia untuk menguji ide baru atau mengeksplorasi cara berbeda dalam melakukan sesuatu. Seperti anak kecil, mereka akan menjadi benar-benar fokus pada tugas yang dihadapi, seringkali menjadi sangat terlibat sehingga mereka kehilangan semua waktu dan tempat. Mereka benar-benar menikmati apa yang mereka lakukan dan tidak menjadi macet dengan kekhawatiran tentang kemungkinan kegagalan atau kurangnya kesuksesan.

Kesimpulannya, mungkin cara tercepat untuk menjadi pemimpin yang kompeten dan sukses, adalah benar-benar berhubungan dengan diri muda Anda. Dengarkan suara kecil yang selalu ada di sana, yang mendorong Anda untuk melepaskan diri dari hambatan dan membiarkan diri Anda sendiri. Hiduplah di saat ini, ambil risiko, percayalah pada orang lain dan yang terpenting nikmati apa yang Anda lakukan!