Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja ataupun tugas kampus. untuk informasi mengenai Berita Gadget Terlengkap kamu bisa baca penjelasannya hanya di teknohits.com yang membahas menganai Perkembangan Teknologi dan Handphone Terbaru.

Info Berita Gadget Terlengkap Yang Akan Keluar Di Bulan April 2021

Perang Prosesor Dual-Core: AMD X2 vs Intel Pentium D

Info Berita Gadget Terlengkap Yang Akan Keluar Di Bulan April 2021, Ada perang yang sedang berlangsung dan pertempuran terbaru terus menawarkan janji harga bagus kepada konsumen yang mencari barang terbaik untuk komputer mereka. Sejak dimulainya prosesor dual-core sedikit waktu lalu perlombaan telah di untuk melihat siapa yang bisa mendapatkan chip yang lebih baik dengan teknologi prosesor dual-core ini.

Selama hari-hari terakhir pertempuran inti tunggal, ada jalan buntu antara AMD dan Intel. Intel mencatat clock lebih tinggi tetapi tidak dapat menyamai kecepatan yang dikelola AMD pada kecepatan clock yang lebih rendah.

Perbedaan tertua di antara mereka adalah kesesuaian mereka untuk tugas-tugas tertentu. AMD telah memiliki sektor permainan di dalam tas, terutama dalam hal nilai untuk uang yang mungkin dengan chip yang lebih rendah, yang dapat di-overclock dengan kecepatan yang sama dengan model top mereka. Intel memiliki mahkota untuk kinerja umum. Ketika datang ke tugas-tugas terkait kantor, prosesor Intel mampu mengungguli chip AMD di bidang ini.

Info Berita Gadget Terlengkap Yang Akan Keluar Di Bulan April 2021

Ketika kemampuan untuk mencatat chip semakin tinggi menjadi semakin sulit secara teknis, langkah selanjutnya adalah menambahkan inti lain, secara teoritis memungkinkan angka dua kali lipat lebih banyak dalam prosesor dual-core. Namun ini bukan cara kerjanya.

Sistem dan program operasi modern belum dirancang dengan mempertimbangkan prosesor multi-core atau dual-core. Mereka dirancang untuk menggunakan satu inti pada satu prosesor. Biaya utama yang dikeluarkan dengan beberapa komputer prosesor adalah sirkuit yang diperlukan untuk membagi tugas di antara prosesor dan berbagi cache.

Prosesor dual-core hanya bertindak seperti dua tempat untuk pergi tugas. Alih-alih tugas tunggal dipisah dan dilakukan di dua tempat yang berbeda, seperti halnya dengan prosesor inti tunggal tradisional, untaian tunggal terpisah di antara inti. Ini pada dasarnya berarti bahwa setiap program ditugaskan ke inti.

Karena itu sama sekali tidak ada peningkatan kecepatan untuk bermain game dari chip prosesor dual-core. Hanya sekali game itu sendiri telah diprogram untuk memanfaatkan prosesor dual-core akan ada perbedaan. Hal ini disebabkan oleh sifat permainan yang intensif dan jumlah angka yang diperlukan untuk grafik yang intens, yang untuk saat ini tidak dapat dibagi beberapa core dalam prosesor dual-core.

Jadi kembali ke medan perang.

AMD adalah yang pertama kali memperkenalkan solusi prosesor dual-core mereka ke komputer desktop. Ini memberi mereka sedikit keunggulan atas Intel. Meskipun demikian, AMD memberi orang sedikit kejutan dengan penawaran baru mereka.

Selalu terkenal karena memberi jauh lebih dari yang diharapkan untuk harganya, prosesor dual-core baru ini sangat mahal. Bagian dari apa yang berhasil membuat AMD bertahan di pasar yang sebelumnya didominasi oleh Intel adalah harga yang baik. Kejutan ini tidak sesuai dengan konsumen.

Info Berita Gadget Terlengkap Yang Akan Keluar Di Bulan April 2021

Untuk menambah penghinaan pada cedera, penawaran prosesor dual-core Intel datang dengan nilai yang sangat baik. Kedua prosesor dual-core awal mereka harganya lebih murah daripada model AMD dengan harga terendah. Itu benar, prosesor AMD dual-core termurah harganya lebih mahal dari Intel yang paling mahal. Ini jelas menempatkan bola di pengadilan Intel dan benar-benar mengecewakan bagi penggemar AMD.

AMD memang berhasil memperkenalkan model yang lebih murah untuk bersaing lebih baik dengan penawaran Intel. Meskipun demikian, Intel masih merupakan pelopor di bidang ini.

Performa tetap merupakan area yang samar.

Dengan teknologi yang relatif baru terlibat, sulit untuk menarik kesimpulan yang jelas tentang siapa yang lebih cepat. Dengan sistem operasi yang baru-baru ini berorientasi pada pemanfaatan sepenuhnya teknologi prosesor dual-core, ini masih merupakan wilayah baru. Keduanya menawarkan peningkatan kinerja, tetapi siapa yang akan berkuasa, kita harus melihat.

Untuk saat ini mungkin disarankan untuk hanya menonton. Menjadi pembeli yang berhati-hati, saya lebih memilih untuk membeli ke suatu hal yang pasti, setelah semuanya beres, harga akan seimbang dan semua teknologi terkait akan ada. Maka kita akan bisa mendapatkan pendapat yang benar tentang di mana menempatkan uang tunai Anda dengan susah payah.