Untuk Kamu Yang Membutuhkan Informasi Terkait Teknologi, Silahkan Kunjungi voi.co.id yang membahas tentang Pendidikan, Tips Bisnis dan masih banyak yang lainnya. Kehidupan ibu yang menyusui bukanlah dasar kasus per kasus biasa. Faktanya, ini adalah contoh bagus dari multi-tasking, melakukan semua hal pada saat yang bersamaan. Biasanya, ibu yang menyusui akan mencuci botol, mencuci, memasak, dan memberi makan bayi. Dengan segala sesuatu yang keluar secara spontan, ia membutuhkan bra yang tahan lama dan andal yang akan mudah lepas untuk memberi makan bayi secara instan.

Bra Yang Nyaman Saat Menyusui Sang Buah Hati

Di sinilah bra menyusui datang.

Bra menyusui khusus dibuat untuk ibu menyusui, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan saat menyusui bayi. Ini juga memberikan akses instan ke puting yang memungkinkan ibu menyusui bayinya tanpa harus melepas bra.

Namun, memiliki bra menyusui tidak cukup untuk menyelesaikan masalah menyusui bayi sambil melakukan hal-hal lain pada saat bersamaan. Anda masih harus mempertimbangkan bahan yang tepat yang membuat bra menjadi alat yang efektif untuk menyusui lebih mudah.

Berikut beberapa tips:

1. Pertimbangkan ukuran payudara Anda.

Perlu diingat bahwa ukuran payudara memang berubah selama kehamilan dan hari-hari pascakelahiran. Jadi, ukuran payudara yang Anda miliki sebelum kehamilan mungkin berbeda ketika Anda memasuki trimester kedua kehamilan Anda, dan bahkan dapat meningkat atau menurun hingga saat Anda sudah menyusui bayi Anda.

Jadi, waktu terbaik bagi Anda untuk membeli bra menyusui adalah selama trimester kedua hingga trimester terakhir kehamilan Anda. Ini karena payudara Anda sudah mencapai ukuran terbesarnya dan bra Anda yang lebih tua mungkin tidak lagi pas.

2. Pertimbangkan ukurannya.

Saat memilih bra menyusui, Anda harus memperhatikan ukurannya. Itu harus cukup besar untuk memberikan ruang untuk bantalan menyusui. Tapi jangan abaikan dukungan yang Anda butuhkan juga dalam bra menyusui.

3. Ketahui fitur-fiturnya.

Anda harus menggunakan bra menyusui yang memiliki penutup kait yang mudah dilepas. Perhatikan bahwa Anda tidak hanya mengenakan bra menyusui hanya untuk itu. Yang paling penting adalah aksesibilitas yang Anda miliki pada bra menyusui Anda yang memungkinkan Anda untuk memberi makan bayi sekaligus.

4. Pertimbangkan fitur yang ditambahkan.

Jika Anda ingin memesan susu sebelum mulai melakukan pekerjaan rumah tangga, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan bra menyusui yang memiliki fitur tambahan seperti sistem pompa. Pastikan itu menawarkan Anda pilihan tangan gratis.

5. Jangan memilih bra menyusui yang tidak terhubung dengan kabel.

Yang terbaik adalah Anda mendapatkan bra menyusui yang tidak dilengkapi dengan kabel. Ini hanya akan membuat menyusui Anda membosankan. Plus, itu bahkan dapat memblokir saluran susu memberi Anda kesulitan memproduksi susu.

6. Hindari menyusui bra yang memiliki pembukaan lengkap.

Bra menyusui jenis ini tidak cocok untuk ibu menyusui karena akan membuat Anda kesulitan merebut kembali payudara Anda.

7. Pertimbangkan materinya.

Anda harus memilih bra menyusui yang terbuat dari kain yang bisa bernapas. Ini berarti bahwa cangkir harus memungkinkan udara masuk. Pada dasarnya, bahan terbaik untuk bra menyusui adalah kapas, meskipun beberapa produsen mempertimbangkan penggunaan jenis sintetis baru yang menawarkan saluran udara yang sama.

8. Jangan membeli banyak bra menyusui secara bersamaan.

Yang terbaik adalah Anda melakukan beberapa pengujian terlebih dahulu. Beli satu bra menyusui terlebih dahulu kemudian amati apakah itu cukup baik untuk kebutuhan Anda. Jika Anda menyukainya, berarti beli tiga atau lebih.

Memang, bra menyusui mungkin terlihat seperti bra biasa lainnya tetapi karena fungsinya yang khusus, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya. Jadi, yang terbaik adalah mengingat petunjuk ini sehingga Anda tidak akan merasa frustrasi. Ingatlah bahwa bayi Anda dapat merasakan emosi Anda, dan karenanya, itu mungkin membuat bayi Anda frustrasi. Dengan hanya mengabaikan fitur yang tepat dari bra menyusui, Anda berakhir dengan begitu banyak